Saturday 8 August 2015

WPAP Cesc fabregas

Cesc Fabregas in WPAP "wedha's pop art portrait"

Fàbregas Soler (Katalan: [ˈsɛsk ˈfaβɾəɣəs]; lahir 4 Mei 1987; umur 28 tahun), atau lebih dikenal dengan nama Cesc Fàbregas, adalah pemain sepak bola Spanyol yang bermain untuk Chelsea dan Tim nasional Spanyol. Fabregas bermain terutama sebagai Gelandang tengah atau Gelandang serang, tetapi juga telah bermain sebagai Pemain sayap atau Striker kedua pada beberapa kesempatan.

Fabregas memulai kariernya sebagai pemain bola di Barcelona yang kemudian di rekrut oleh Arsene Wenger, Manajer Arsenal pada 11 September tahun 2003. Dia tidak selalu tampil bermain untuk The Gunners (sebutan Arsenal) pada musim pertamanya bersama Arsenal, tetapi menyusul dengan cederanya para pemain gelandang inti di musim 2004-2005, kesempatan bermainnya untuk Arsenal bertambah. Tidak lama kemudian, dia mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pemain inti gelandang tengah bersama Gilberto Silva.

Fabregas memulai kariernya sebagai peserta pelatihan dengan Barcelona tetapi ditandatangani oleh klub Liga Utama Inggris Arsenal pada bulan September 2003 pada usia 16. Setelah cedera gelandang kunci di musim 2004-05, ia melanjutkan untuk membangun dirinya sebagai pemain Arsenal, mulai gelandang tengah, playmaker dan kapten. Dia mematahkan beberapa catatan klub dalam proses, mendapatkan reputasi sebagai salah satu pemain muda terbaik untuk posisinya. Setelah negosiasi transfer yang berlarut-larut, Fabregas kembali ke Barcelona, klub raksasa Katalan menandatangani gelandang untuk biaya awal £ 35 juta dengan lebih lanjut £ 5 juta variabel pada tanggal 15 Agustus 2011.

Dalam sepak bola internasional, karier nasional Spanyol itu dimulai ketika ia mewakili U-17 sisi di Kejuaraan Dunia U-17 FIFA 2003 di Finlandia. Sebagai hasil dari pertunjukan klubnya, ia dipanggil ke skuat senior pada tahun 2006. Dia telah bermain di Piala Dunia FIFA 2006, Piala Eropa 2008, Piala Dunia FIFA 2010 dan Piala Eropa 2012, membantu Spanyol menjadi pemenang akhirnya di tiga turnamen terbaru, dan terutama menyiapkan Andrés Iniesta untuk gol kemenangan di Final Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan.

Diatas merupakan biodata dan Foto WPAP dari cesc Fabregas

No comments:

Post a Comment